Peluang Bisnis Yang Bikin Cuan Di Tengah Pandemi

Saat ini pun banyak pilihan ecommerce yang dapat membantu menawarkan produk yang dijual, konsumen lebih mudah untuk mengetahui produk kita dan lebih mudah melakukan transaksi jual beli. Sejak awal perkembangan pandemi dan penerapan kebijakan pembatasan mobilitas masyarakat, bisnis di bidang makanan dan juga kesehatan terbukti mampu bertahan. Tidak sekadar mampu bertahan, menurut Catur sektor usaha ini juga bahkan cenderung tidak mengalami penurunan omzet yang signifikan jika dibandingkan dengan sektor usaha lainnya. Makanan beku atau istilah yang lebih familiar frozen food menjadi produk yang jumlah permintaannya semakin naik. Sebab makin banyak kebijakan lockdown yang diberlakukan beberapa wilayah membuat ruang gerak dan kesempatan orang untuk keluar rumah semakin terbatas. Maka frozen meals adalah produk yang paling banyak dicari sebagai persediaan makanan selama di rumah aja.

Hotel dan pariwisata tidak dapat dimungkiri menjadi sektor pertama yang merasakan keterpurukan kala Covid-19 menyerang. Sinergi antara resort dan pariwisata membuat keduanya tidak dapat dipisahkan. Poker Online Penguatan UMKM dalam RUU Cipta Kerja menjadi modal besar setelah Covid-19 berakhir. Pelaku UMKM dapat berlari kencang mewarnai aktivitas bisnis di Tanah Air dan menjadi penopang dan kekuatan perekonomian bangsa.

Bisnis di masa pandemi seperti ini

Saat ini hampir seluruh aktivitas di dalam maupun ke luar rumah tergantikan dengan aplikasi di handphone, termasuk mencuci di laundry. Aplikasi laundry online memudahkan masyarakat menggunakan jasa laundry tanpa harus keluar rumah untuk mengantar dan menjemput laundry. Bagi Laundrypreneur, aplikasi laundry online bisa memperluas jangkauan pasar dan menjadi media pemasaran baru. Segera setelah corona diputuskan sebagai bencana nasional, pemerintah menghimbau masyarakat untuk mengisolasi diri dan mengurangi kegiatan berkumpul dan beraktivitas di luar rumah. Mayoritas Universitas memberlakukan pembelajaran daring sejak Senin 16 Maret 2020. Beberapa perusahaan juga memberikan kesempatan para pekerjanya untuk bekerja dari rumah.

Selain itu, si pemilik properti juga tidak akan mudah mencari penyewa baru di saat sulit seperti sekarang. Cari distributor ikan yang juga peternak ikan, sehingga harga jual mereka tak terlalu mahal. Cari distributor detergen dan pewangi yang memberikan harga lebih murah. Menurut Andry, saat ini semua pihak dipaksa untuk beraktivitas secara daring dan menerapkan prinsip digitalisasi, kalua tidak kegiatan perekonomian serta bisnis akan mati. Salah satu aplikasi yang membuat kamu bisa lebih praktis melakukan berbagai pembayaran, dengan menggunakan LinkAja.

Di Tiongkok, para petani yang terbebani oleh stok yang tidak terjual – akibat dari dampak pandemi COVID-19 terhadap industri logistik – mendapati e-commerce sebagai solusi yang tidak terduga. JD.com bekerja sama dengan para petani dan influencer untuk menjual hasil panen seperti buah-buahan dan sayur-sayuran; satu stay stream telah berhasil untuk menjual lebih dari a hundred ton apel hanya dalam waktu dua jam. Ragam makanan yang bisa Anda jual pun sangat banyak, mulai dari makanan frozen, kalengan, minuman kesehatan, makanan ringan, dan sebagainya. Untuk pengantaran, Anda masih bisa mengandalkan ojek on-line atau jasa pengiriman lainnya. Hampir sebagian besar restoran mengalihkan bisnisnya menjadi pesan antar atau online.